Promosi pempek palembang online - Solusi Berpromosi

Promosi pempek palembang online

Promosi bisa dilakukan dimana sana termasuk tentu saja di internet. Pempek sebagai salah satu makanan khas yang menjadi warisan sejarah wilayah Sumatera bagian selatan tepatnya palembang, bisa juga dijual online di internet. Sudah banyak yang melakkannya, termasuk pendatang baru GaleriPos Palembang. Di toko online ini selain dijual berbagai jenis pempek dari berbagai merk ditawarkan juga aneka souvenis dari daerah Sumatera Selatan seperti songket misalnya.

Menurut keterangan para pembuat, awalnya pempek dibuat dari ikan belida. Sejenis ikan tawar yang banyak didapati di sungai Musi yang membelah kota palembang. Namun, dengan semakin langka dan mahalnya harga ikan belida, ikan diganti dengan ikan gabus yang harganya lebih murah, tetapi dengan rasa yang tetap gurih. Selanjutnya, digunakan juga jenis ikan sungai lainnya, misalnya ikan putak, toman, dan bujuk. Semua jenis ikan tawar baik yang dibudidayakan maupun yang berasal dari tangkapan liar dapat digunakan sebagai bahan dasar pempek palembang,
Pada perkembangan selanjutnya dipakai juga jenis ikan laut seperti Tenggiri, Kakap Merah, parang-parang, ekor kuning, dan ikan sebelah. Pada dasarnya ikan yang memiliki aroma khas dan rasa unik dapat dijadikan pemberi rasa dan aroma pempek.
Bahan utama lain adalah sagu, yang juga banyak didapati diwilayah ini.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda